Cara Menanam Bunga Anggrek Mudah

Anggrek tercantum primadona bunga. Kecantikannya nampak begitu anggun serta nikmat ditatap. Hingga jangan heran bila banyak orang menekuni metode menanam bunga anggrek buat membuat cantik tampilan rumahnya ataupun bagaikan ladang usaha yang lumayan menjanjikan. Perihal ini sebab bunga anggrek dapat dihargai ratusan ribu rupiah apalagi lebih.

Sepanjang ini banyak orang memahami anggrek bagaikan tumbuhan yang ditanam di batang tumbuhan ataupun benalu. Sementara itu terdapat anggrek tipe tertentu yang dapat ditanam di dalam pot. Metode menanamnya juga bukanlah susah untuk pendatang baru.

Cara Menanam Bunga Anggrek

Metode Menanam Anggrek di Pot, Gampang serta Simpel

Tumbuhan anggrek berkembang di hawa tropis semacam Indonesia. Pecinta anggrek juga telah banyak di Indonesia sehingga tidak susah buat mencari bibit anggrek yang bermutu. Memilih pot yang dibuat dari tanah liat sebab lebih gampang menyesuaikan diri dengan ciri tumbuhan dan mempunyai pori- pori bagaikan perputaran hawa.

Pelajari metode yang pas menanam bunga anggrek di dasar ini.

1. Mempersiapkan Bibit Anggrek

Bibit anggrek yang biasa diseleksi bagaikan hiasan rumah ataupun usaha jual beli tumbuhan bunga yakni anggrek bulan serta dendrobium. Memilih bibit kompot anggrek yang berdimensi besar serta prosentase hidupnya lebih baik dari tipe anggrek yang yang lain. Yakinkan pula bibit anggrek yang Kamu seleksi leluasa dari hama serta dalam keadaan sehat tanpa cacat.

Bibit anggrek yang sehat diisyarati dengan daun bercorak hijau terang, panjang serta lebar serta batang kuat. Lihat keadaan pangkal tumbuhan, memilih yang perakarannya tidak melampaui zona pot supaya tidak mudah membusuk.

2. Metode Menanam Anggrek

Media tanam yang dibutuhkan oleh anggrek yakni pecahan bau bata steril( diletakkan di dasar pot) sebanyak 1/ 3 besar pot, arang kayu yang sudah disterilkan sebanyak 2/ 3 besar pot, kemudian masukkan bibit anggrek dengan hati- hati. Saat sebelum dimasukkan, terlebih dulu rendamlah bibit anggrek ke dalam larutan fungisida 2 gram/ l sepanjang kurang lebih 15 sampai 20 menit. Kemudian diangin- anginkan sampai kering.

Sehabis ditanam anggrek, kemudian diamkan bibit anggrek sepanjang 3- 5 hari tanpa penyiraman. Hendak lebih baik bila penanaman dieksekusi pada sore hari. Dimana cahaya matahari tidak begitu terik.

3. Langkah Memelihara Tumbuhan Anggrek

Sehabis 5 hari dari waktu tanam, bibit anggrek baru boleh disiram. Jalani penyiraman 2 kali satu hari, tiap pagi serta sore hari. Yakinkan air yang digunakan dalam keadaan bersih, leluasa kontaminasi serta mempunyai nilai ambang batasan bagaikan air mengkonsumsi.

Tidak hanya itu, Kamu pula wajib melaksanakan penyemprotan anggrek dengan hand sprayer. Bahan yang diperlukan dapat dibeli di kios pertanian ataupun toko tumbuhan bunga. Jangan kurang ingat buat melaksanakan pemupukan dengan memakai larutan pupuk nitrogen besar yang sudah diencerkan. Memilih pupuk spesial daun serta batang tumbuhan. Pada dikala dicoba pemupukan, tumbuhan anggrek tidak butuh disiram dengan air lagi.

Seperti itu metode menanam anggrek dengan gampang untuk Kamu yang baru kali awal mau mencobanya. Jangan ragu, mari coba saat ini pula!

Tidak ada komentar untuk "Cara Menanam Bunga Anggrek Mudah"